TEMPO Interaktif, Jakarta
- Catatan luar biasa dibuat PT
Mazda Motor Indonesia (MMI).
Pemegang merek Mazda di
Indonesia itu berhasil menembus
angka penjualan 1.198 unit
selama kuartal pertama (Q1)
tahun 2010 ini. Angka ini naik
890% dibandingkan periode yang
sama tahun 2009 lalu.
Yoshiya Horigome, Presiden
Direktur Mazda Motor Indonesia,
mengatakan lonjakan luar biasa
ini berkat dukungan produk-
produk baru yang kian diterima
konsumen Indonesia.
Salah satunya adalah Mazda2 hatchback yang terus mendapat sambutan. "Kami sangat gembira karena 3 bulan pertama tahun 2010 ini, penjualan Mazda sudah di atas 1.000 unit. Kami harapkan tahun ini kami bisa menembus target penjualan di angka 5.000 unit," kata Yoshiya Horigome, Presiden disela-sela acara test drive Mazda2 sedan di Sentul International Circuit, Jawa Barat, Kamis (15/4) siang. Horigome memang boleh optimistis. Angka 1.000 unit yang dicapai MMI di tiga bulan pertama tahun ini merupakan catatan tersendiri bagi Mazda. Pasalnya, pada tiga bulan pertama tahun 2009 lalu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikondo) mencatat penjualan Mazda hanya 171 unit. "Sedangkan sepanjang tahun 2009 lalu Mazda hanya total menjual sebanyak 1700 unit," kata Astrid Ariani Wijana yang baru saja diangkat sebagai Marketing Manager MMI per 1 Maret kemarin.
Selain Mazda2 hatchback, MMI
juga berharap bisa mencapai
target mereka melalui
saudaranya Mazda2 sedan yang
rencananya akan segera
diluncurkan bulan depan. Model
lain yang menjadi andalan Mazda
adalah duo SUV, Mazda CX-7 dan
Mazda CX-9, sedan Mazda6,
sedan sport Mazda RX-8, serta
double cabin Mazda BT-50.
No comments:
Post a Comment